Gerakan Internet Sehat (GIS)


DPD LDII Propinsi Jawa Timur bekerjasama dengan MUI Jawa Timur, dan Dinas Kominfo Jawa Timur melaksanakan acara Workshop Gerakan Internet Sehat dan Pelatihan Citizen Journalism yang bertempat di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d. 4 April 2010. Peserta adalah utusan dari masing-masing DPD Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong pemanfaatan internet ke arah yang positif sekaligus dapat menghindari efek negatif dari internet itu sendiri. Peserta juga diharapkan mampu memanfaatkan internet sebagai sarana dakwah bagi kemaslahatan umat.

Materi yang diajarkan cukup banyak dan variatif, mulai dari tingkat dasar yaitu pengenalan internet, search enggine, web browser, bahasa html dan membuat email. Setelah peserta cukup menguasai materi dasar, dilanjutkan dengan materi yang agak susah utamannya bagi yang awam, diataranya adalah Securing & Server, Migrasi Linux dll. Tapi berkat keuletan dan ketelatenan dosen pengajar, peserta sedikit demi sedikit dapat menguasai dan mempratekkan materi yang diajarkah.

0 Response to "Gerakan Internet Sehat (GIS)"

Posting Komentar